affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Jumat, 16 Desember 2011

2012 Kiamat? Menghadapi 2012...

Ini mungkin tulisan terakhir ane di blog tahun 2011 ini. Mari menatap 2012. Jika berbicara 2012, apa yang ada di benak agan? Sebagian besar orang (mungkin) akan langsung teringat dengan "Kiamat" jika mendengar 2012. Ane akui, otak ane pun diselipi dengan kemungkinan-kemungkinan itu.

21 Desember 2012, tanggal itulah akhir dari kalender Maya. Ada apakah di tanggal tersebut? Badai matahari, pergeseran medan magnet bumi, perubahan rotasi bumi, ditemukannya mesin waktu, banjir besar, zaman es, kiamat? entahlah. Ada yang tau? Jika kita merujuk tanggal ini sebagai kiamat, sebagai pegangan ane, Rasulullah SAW pun tidak pernah diberi tahu kapan tepatnya kiamat akan terjadi apalagi  orang laen. Pada akhirnya, bangsa maya pun tidak pernah mengatakan dengan pasti bahwa tanggal tersebut merupakan kiamat. setuju?!!


Minggu, 25 September 2011

Briptu Norman Mengundurkan Diri... So? Kok Pada Sewot?

Masih ingat dengan Briptu Norman gan? anggota kesatuan Brimob Gorontalo yang populer lewat video lipsync lagu india, Chaiya-Chaiya. Akhir-akhir ini Norman kembali sering menghiasi layar televisi kita tetapi kali ini bukan dengan aksi kocak terbarunya. Norman mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Brimob.
Sebenarnya pengunduran diri dari kesatuan Brimob adalah hal yang biasa, jika terjadi pada orang biasa. Tetapi, ketika hal tersebut terjadi pada pujaan banyak orang seperti Briptu Norman, media langsung menggembar-gemborkan hal tersebut, dan tentu saja dengan tambahan berbagai macam bumbu yang akhirnya akan membentuk opini masyarakat.


Kamis, 23 Juni 2011

Pasir Padi Beach - Pangkalpinang, Bangka Belitung

Kali ini ane mo berbagi Foto Pantai Pasir Padi gan. Salah satu pantai indah di Prop. Kep. Bangka Belitung. Ni Foto ane ambil pake kamera hp N - 73 dengan sedikit retouch, resize, n pastinya crop karena foto-foto dibawah ini aslinya ada wajah ane.. N pastinya agan-agan hanya ingin liat gambar pantainya, bukan muka aye.. So, maaf klo gambarnya jelek, selain karena ambilnya pake kamera HP, di crop lagi, dah warnanya kurang bagus, agak pecah gambarnya.. tp, ane yakin ni foto walo kualitasnya jelek, cukup tuk menggambarkan keindahan pasir padi.

Pantai Pasir Padi

Berikut sekilas ttg pasir padi:


Pantai Pasir Padi berjarak 7 Km dari Pangkalpinang ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pantai Pasir Padi memiliki karakteristik pantai berpasir putih dengan laut biru tenang. di pantai ini sinar pagi sang surya memancar indah setiap hari, sehingga banyak wisatawan baik dari daerah sekitar, dari berbagai daerah diluar pulau Bangka, bahkan dari mancanegara, mengunjungi pantai pasir padi.

Rabu, 22 Juni 2011

Anak 6 Tahun Bertahan Hidup Sendiri (Hanya Berteman Anjing)

Pagi ini ane jalan-jalan di KASKUS eh nemu trit ginian.. Gila gan.. Ente harus baca ni trit.. Sangat Menggugah hati. Trus ane kepikiran, bocah 6 tahun hidup sendirian, maksudnya bener2 melakukan semuanya sendiri? Akhirnya ane cari lg di sumber-sumber yg laen dan mendapatkan informasi seperti yang akan ane ceritakan dibawah ini gan:

Rabu, 08 Juni 2011

Banyak Cara Menjadi Orang Kaya

Agan sekarang kere? Cekak? Miskin? Jangan khawatir. Hidup di jaman sekarang ini, banyak cara untuk menjadi orang kaya, tinggal kemauan kita aja untuk mengejarnya. Kaya yang dimaksud disini adalah kaya harta. Kayak orang dibawah ini ni gan:

Rabu, 11 Mei 2011

Si Vega Salto Depan

Kemaren sore, hujan guede banget.. kilat nya serem-serem gan. Niat ane mo jemput bini ane pulang kerja. Tp karena keujanan, ane berteduh dulu di gerbang pemprov. Pemandangan luar biasa gan.. angin kenceng, hujan gede, kilat, guntur.. dah mirip badai aja. Ane liat sana sini sekeliling ane g ada penangkal petir.. Serem ane takut-takut tu petir nyambar deket ane.
Nah, waktu hujan reda, ane langsung tancap gas menuju kantor bini ane. Motor laju selaju-lajunya. Lirik dikit ke speedometer, kurang lebih 100kph naek turun (speedonya dah g beres kayaknya). Sebelum Polda ternyata ada genangan aer yg lumayan dalem.

Selasa, 10 Mei 2011

Dua Raksasa Berbeda Nasib di 2011

Seminggu kemaren ane girang banget setelah Juventus memastikan kemenangan atas Lazio. Setidaknya itu membuka peluang Juventus tuk main di liga eropa musim depan. Tp, apa mau dikata beberapa tahun belakangan Juventus seolah-olah bukan lagi tim yang patut di takuti.. Performa yang naik turun, sudah tidak ada lagi Semangat Juve yang khas. Akhirnya, tadi pagi akhirnya Juve kembali membuang peluang emas.. setelah unggu. 2-0 akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Sabtu, 07 Mei 2011

Osama Bin Laden, Nyata Ataukah Hoax??

Beberapa hari belakangan dunia digemparkan oleh berita kematian Osama Bin Laden. Bahkan foto-fotonya dengan cepat beredar luas di Internet. Tidak sampai situ.. berita tentang keluarga Osama pun tidak ketinggalan di expose oleh media, mulai dari istri Osama hingga kelakuan keponakan perempuan Osama yang katanya berfoto nyaris bugil.

Jumat, 06 Mei 2011

Vote For Manchester United



Final Liga Champions antara Manchester United Vs Barcelona yang akan berlangsung di Wembley pada 28 Mei 2011 nanti sedang hot dibicarakan orang.

Manchester United Going To Wembley



The Associated Press

Manchester United earned a chance to avenge its demoralizing loss to Barcelona in the 2009 Champions League final after a makeshift side swept aside Schalke on Wednesday. A rare double from Anderson after goals from Antonio Valencia and Darron Gibson clinched a 4-1 victory to send United through to its third final in four years with a crushing 6-1 aggregate win. The May 28 showpiece at Wembley Stadium will pit Europe’s most successful teams of recent years against each other in a repeat of the 2009 final, which Barca comfortably won 2-0 in Rome.

Selasa, 03 Mei 2011

Online Leaf - Making Website Greener

Save the environment, online


The Online Leaf project develops and markets green website additions, which are easy to use on any website. The idea is that a lot of small improvements make a large impact if they are spread out on a large enough number of websites, which will hopefully make the web less of a burden to the environment.

Pelm India yang Luar Biasa

3 Idiots akhirnya semalem ane nonton jg ni pelm.. padahal taunya dah lama banget.. sekitar taun 2009. Tp waktu itu ane lg benci banget ma pelm India. Gag banget.. sama kayak sinetron2 Indonesia.. gag banget lah pokoknya. Ente tau sendiri lah, g usah diceritain disini.
Awalnya ane pikir ni pelm bakal sama aja ma lawakan India kebanyakan. Milih ni pelm jg karena ane kasian ma bini ane yg suka banget ma India.. so, menurut temen-temen ane (beberapa taun lalu) pelm ini wajib ditonton. Ya, daripada daripada kan lebih baik.. hag hag hag.. Singkat cerita ane bawa pulang tu pelm.

Kamis, 28 April 2011

Selasa, 26 April 2011

Heran, Indonesia Kekeuh Bikin PLTN

BENCANA CHERNOBYL
Tanggal 26 April 1986, pukul 01.23 terjadi ledakan pada Unit 4 PLTN Chernobyl. Reaktor Chernobyl jenis RBMK didirikan di atas tanah rawa di sebelah utara Ukraina, sekitar 80 mil sebelah utara Kiev. Reaktor unit 1 mulai beroperasi pada 1977, unit 2 pada 1978, unit 3 pada 1981, dan unit 4 pada 1983. Sebuah kota kecil, Pripyat, dibangun dekat PLTN Chernobyl untuk tempat tinggal pekerja pembangkit itu dan keluarganya.
Secara garis besar, bencana Chernobyl dapat dijelaskan sebagai berikut. Pada 25 April 1986 reaktor unit 4 direncanakan dipadamkan untuk perawatan rutin. Selama pemadaman berlangsung, teknisi akan melakukan tes untuk menentukan apakah pada kasus reaktor kehilangan daya turbin dapat menghasilkan energi yang cukup untuk membuat sistem pendingin tetap bekerja sampai generator kembali beroperasi.

Kamis, 21 April 2011

Madrid - Barcelona Copa Del Rey 2011

Inget-inget apa yang kurang hari ini... Ternyata Copa Del Rey tadi pagi yg g bisa ane tonton yang mengganjal di hati. Dua klub yang sebenernya bukan klub yang jadi kesayangan ane, tetapi dua klub ini bisa dibilang adalah yang paling fenomenal saat ini, dua klub terbaik saat ini. Dua-duanya memiliki pemain dan pelatih yang luar biasa. Plus, 2 calon legenda yang merumput di kedua tim. Keduanya bisa dibilang yang terbaik di dunia saat ini. Sungguh kesempatan langka bisa menyaksikan pertarungan seperti ini. Entah berapa lama lagi bisa menyaksikan duel sangat2 langka ini.

Selasa, 19 April 2011

YZF R15 dipasarkan di Indonesia?

Eh gan, kali ini ane mo nulis ttg motor. Tp jangan harap ane nulis yg ditel ditel ngejelimet.. Seperti biasa, yang nyante dan mudah dimengerti aja okeh. Lagian ane cuma punya waktu beberapa belas menit tuk bikin ni tulisan.

sumber gambar

Rabu, 13 April 2011

Apakah Ane G Pantas Shalat Berjama'ah?

Sambil nunggu maghrib.. Ane jadi teringat kejadian akhir-akhir ini gan. Kejadiannya hampir setiap ane shalat berjama'ah. Ane diperlakukan seolah-olah ane kotor banget gan, sehingga orang sebelah ane g sudi didekat ane. Ketika ane rapetin kaki ma bahu ke sebelah ane, eh dia malah kabur.. rapetin lagi. kabur lagi.. yang paling parah kemaren gan, waktu shalat maghrib di Masjid Al Karomah di deket rumah mertua ane. Sebelah ane bapak-bapak yang usianya sekitar 70an gan.  Seperti biasa ane ngerapetin shaff eh dia kabur, ane rapetin terus, eh dia malah dorong ane sambil memberi isyarat supaya menjauh.. Memang ane jelek banget ya gan sampe orang g mau merapat ke ane?

Senin, 11 April 2011

Upin Ipin Kena Demo

Gan, ni kasus dah lama, tp ane baru tulis sekarang soalnya pengalaman nulis hal yg berbau Indo-Malay di blog ane yg dulu ketika situasi memanas malah bikin panas blog ane. Mumpung sekarang dah adem coz perhatian rakyat Indonesia sedang teralih ke Melinda Dee, ane tulis dah ni pemikiran.

Agan-agan pasti dah tau Upin Ipin kan, serial anak yg berasal dari negeri Jiran itu. Klo gitu agan-agan pasti setuju klo film tersebut sangat-sangat berkualitas, jauh lebih berkualitas dibandingkan sinetron-sinetron Indonesia yang cuma merusak moral anak bangsa.

Minggu, 10 April 2011

Pelabuhan Muntok. Bangka Belitung

Iseng liat isi dalam laptop, trus ane liat foto-foto pelabuhan muntok yg ane ambil taun kemaren pake kamera HP. Ternyata hasilnya lumayan.. waktu SMA dulu ane sering ngumpul ma temen2 di pelabuhan ini. So, sambil nunggu jam 10 ke undangan nikah tetangga mertua ane, ane sempetin bikin tulisan ttg pelabuhan ini.

Kapal-kapal nelayan di Pelabuhan Muntok

Sabtu, 09 April 2011

Grasstrack Pasir Padi Pangkalpinang, 9-10 April 2011

Buat ente2 yg doyan nonton grasstrack, hari ini ada Grasstrack di Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang. Kegiatan diadakan selama 2 hari. So, jgn ketinggalan.. lumayan.. nonton grasstrack pinggir pantai sambil liat yang seger2.. amoy n miak bangka.. hag hag hag..

Ane kasih pic dikit.. dapet dari net.. kira2 ntar suasanannya kayag gini:


Sayur Darat ma Telur Ikan Tongkol, Maknyusss

Cerita kemaren sore ni gan. Ane kan tinggal di kontrakan. Ada 4 rumah tetangga ane. Yang paling ujung tu keluarga polisi. Bapak polisi tinggal ma istrinya, mereka dah lumayan berumur gan, mungkin kepala 5.
Sore kemaren, ane mo belanja di pasar terdekat ma bini ane. Eh c nenek (biasa c istri pak polisi dipanggil nenek di lingkungan kontrakan kita) lg bakar sampah. trus terjadi percakapan singkat gini dah.

A = Ane
B = Bini Ane
N = Nenek

Kamis, 07 April 2011

Briptu Norman Beraksi Lagi!!!!!

Belum selesai heboh dengan video chayya chayya-nya.. Briptu Norman kembali menghadirkan karyanya..

Briptu Norman membawakan lagu dari Kerispatih berjudul Kita Dan Dunia, Norman bersama temannya tampak bernyanyi serius di depan kamera.

Briptu Norman Kamaru. Brimob Gorontalo... Salut...

Buat Penggemar India ni gan.... Yg g suka india jg kayaknya suka ma video ma satu ini.
Sekarang lagi booming di Youtube.

Ane g bisa nulis apa2 selain "Polisi juga manusia" setelah liat ni video gan.. yang pasti ane salut ma Brimob yg satu ini.. N tulisan ini sengaja ane buat tuk menghargai pak polisi satu ini. Silakan klik tulisan ini tuk kunjungi videonya di Youtube.

Minggu, 27 Maret 2011

Penyebab Kematian Utama di Dunia

Ane beberapa hari ini kepikiran ttg mati gan... ada kejadian yg mengingatkan ane klo kematian ane sebenarnya sangat dekat.. n walopun ane sekarang sehat.. kematian itu bisa datang darimana aja.. g harus ketika ane sakit parah.. atopun waktu lg ngebut di jalan raya..
Trus iseng2 nyari-nyari di google dah ttg kematian.. n dari situs ini, ane dapetin yg kayak gini:


Ane Hampir jadi Atheis..

Ngelamun2 g ada kerjaan.. jadi inget masa SMU dulu.. cengar cengir g karuan.. eh jadi teringat gimana nakalnya ane dulu.. sampe2 otak ane terlalu liar tuk ditaklukkan sendiri. Mikir terlalu jauh ke dimensi yg g tercapai ma kemampuan otak. Klo ente atheis, ada baiknya baca tulisan ane gan. Ni hasil dari keisengan ane ngisi waktu ma ngelamun.. (makanya jgn ngelamun gan.. setan seneng gan, yg ada ente di goda terus..)

Ni setannye lg manasin darah ente gan.. hag hag hag

Selasa, 22 Maret 2011

Pelaku Pemboman Menyebarkan Terror Dimana-mana

Ini pengamalan ane kemaren gan.. HoAX ato bukan agan nilai sendiri.
Baca dengan seksama... sapa tau agan-agan bisa bantu ane klo ane dalam situasi yang sama dalam kesempatan yang laen. Ane jg sempet dapet gambar-gambar pelaku..

Ane kan lagi jalan-jalan di utan gan (tempat ane masih banyak utannya gan).. Utannya bagus banget gan.. udaranya sejuk.. ada sungai mengalir melintasi hutan tersebut. Sungainya g gede, lebar sekitar 3 meteran lah, kedalamannya juga g sampe selutut.. tp airnya jernih banget.. ente bisa liat dasar sungai.. rasanya pengen mandi klo liat sungai tsb. 
Nah, ane pergi dari kampung, bawa bekal makanan n minuman seadanya.. nah di hutan itu ada tiga jalur.. jalur pertama adalah jalur utama, jalur utama ini jalan terdekat ke desa seberang sungai.. jalannya lurus aja. tp jalur ini bukan favorite ane.. soalnya terlalu singkat.. g asyik...
Jalur ke dua lewat utara kampung.. lumayan jauh gan.. tp asyik.. ada toko pinggir jalan lg.. jd bisa nyante dulu klo cape.. jalur ketiga lewat barat kampung .. jalur favorite ane ni gan.. hampir sama kayak jalur ke dua.. klo mo ke kampung seberang agak jauh jalannya.. tp jalur ini hutannya lebih deket ke kampung ane.. ane bisa maen-maen ma hewan-hewan di dalem hutan tsb... trus hutan kan bahaya gan.. jd klo ada apa2 di hutan ane bisa cepet pulang kampung.. dijalur ini jg ada toko pinggir jalan.. ya buat ngaso lah..
Seperti biasa ane ambil jalur ketiga gan.. maen2 di utan.. hewannya lucu-lucu gan... hehehe... trus ane pengen liat sungai gan.. soalnya dah jarang sungai jernih disini... kangen liat sungai yg masih jernih.. Sampe tu sungai ane pengen rendem-rendem kaki dikit.. ane celupin satu kaki.. wuih.. seger gan.. ah mumpung sepi pikir ane.. sekalian aja maen2 di sungai.. ane ketengah gan.. nah.. disini awal kejadiannya.. sebelum ane sampet ke tengah tiba-tiba ada ledakan di tengah sungai.. walo cuma ledakan kecil lumayan bikin kaget n lecet2 kaki ane gan.. brengsek.. kok bisa-bisanya bikin perangkap di tengah sungai c.. kok bukan di laut ato klo mmg kerjaan teroris, kan bisa di tengah kota.. ini malah di sungai.. mo ngebom ikan sungai? kok g diracun aja.. klo kena ane kan bahaya gan..
Sungainya jadi keruh dah.. ah ane jadi males dah.. eh tiba-tiba ada suara cekikikan.. tp bukan kayak cekikikan kunti.. tp kan ane sendirian.. ya bikin merinding jg.. ya sudahlah.. ane siap2 cabut aja.. merinding ni bulu kuduk.. ane ke toko yg pinggir jalan gan.. sebenernya diseberang sungai jg ada toko (toko tengah utan gitu..) tp berani ke situ? syerem.. di perjalanan ke toko.. ane ngerasa kayak diikuttin orang.. ih serem.. ane g berani liat kebelakang gan.. tp ane penasaran.. ane ambil hp trus poto kebelakang (sambil trus jalan pastinya).. ane g sempet liat hasil fotonya.. ane percepat langkah aja.. Alhamdulillah.. akhirnya sampe ke toko.. ane langsung ngaso sambil bersihin lecet2 tadi.. setelah ane tenang.. ane pulang..
Nah, malemnya ane pengen beli kopi gan.. tp toko yg dalam kampung keabisan kopi, ane terpaksa beli diluar dah. krn ane lg parno klo ke toko yang biasa tempat ane maen, ane beli di toko yang paling deket aja.. lewat jalur utama.. trus masuk dikit ke kiri..
Nah disinilah terjadi kejadian luar biasa.. blum sampe tu toko orang2 pada ribut katanya ada bom... wah, kejadian langka gan.. sampe tu depan toko.. ternyata bagian depan toko dah porak poranda.. tp masih ada beberapa paket yg dicurigai sebagai bom masih belum meledak di depan toko, ada beberapa polisi disitu.. lg bikin garis pembatas.... trus ane liat ada seorang polisi yg lari-lari ke komandannya (kayaknya c komandannya soalnya pakaiannya agak beda) mereka berbincang sebentar.. trus tu komandan masuk ke mobil, diikuti ma beberapa polisi disitu.. mereka terlihat tergesa-gesa gan.. n mobilnya ngidupin sirine.. wah.. brarti ada kejadian lain ni.. pikir ane.. trus ane ikuti dah.. Ternyata mereka ke arah sungai terdekat.. ada beberapa polisi berjaga disitu.. sebagian lg mengambil posisi seperti mo menembak ke arah sungai, mereka tampak tegang banget.. trus ane tanya ke orang-orang yg lagi berkumpul di sekitar situ.. ternyata pelaku pemboman ditemukan disungai.. n sekarang polisi lg nego ma tu pelaku pembom..
Ane penasaran kan.. mo liat ke sungai g diperbolehkan ma pak polisi yg lg jaga.. tp ane g ilang akal gan.. di tas ane masih ada id card wartawan salah satu koran lokal bekas ane ngeliput acara konser kemaren di kota.. hehehe.. jadi wartawan dadakan gan. ah ribet cerita disini.. nah singkat kata ane diperbolehkan masuk lokasi.. tp hanya diperbolehkan dari atas bukit karena sekitar lokasi sangat berbahaya.. banyak bom  berdaya ledak lumayan besar yg siap meledak kapanpun.
Sampe atas bukit ane dapet posisi yg lumayan bagus tuk melihat pelaku, disekitar ane ternyata ada beberapa sniper dalam posisi siap.. Trus ane liat tu pelaku.. ane ngeri liat keadaan tu pelaku.. dibadan pelaku ada bom.. yg luar biasa disekililing pelaku ternyata dah diletakkan beberapa ranjau dan bom dengan daya ledak lumayan besar sehingga tidak ada orang yg berani mendekat.

Ane cuma bisa cerita sampe situ gan.. karena kejadian berikutnya bakal bikin serem..

Lanjutan Cerita + Pict, Awas DP
ini lah foto-foto pelaku pemboman dan kejadian saat pelaku terpojok disungai

wajah pelaku pemboman
Inilah tempilan pelaku pemboman saat beraksi
Mengerikan, beginilah keadan mereka ketika terpojok.. ada yang berani mendekat?

Trus ane teringat kejadian di hutan.. ternyata inilah si pelaku yg sedang mengejar ane

Ternyata mereka yg sedang cekikikan n ngejar2 ane.. untuk ane g ketangkep gan

Hag hag hag... why so serious!!!!!! yg g maen dota mungkin bingung.. hag hag hag

Iseng doank gan.. g ada kerjaan..


Gimana gan? Serem banget ya klo ketemu pembom kayak gitu... salah-salah bisa mampus gan kena bom 3 biji aja.... T_T



Senin, 21 Maret 2011

Ente Sayang Bini Ente G?

Klo ada yg nanya gitu ke ane, ane langsung jawab, "Pastinya gan, Ane sayang banget bini ane!"
Tentu saja ane g asal jawab gan. Ada hal-hal yang ngebuat ane sayang banget ma bini ane. Buat aganwati-aganwati yang mo di sayang ma lakinye coba baca terus  ampe akhir.. sapa tau ada yg nyangkut n cocok buat aganwati sekalian. Buat agan-agan boleh jg nyimak, sapa tau agan jadi lebih sayang ma bini agan. Tp, klo agan/aganwati belum nikah, ane doakan semoga cepet nikah dah yag...

Jumat, 18 Maret 2011

Bom Buku... Yang bikin g lulus sekolah?

Beberapa hari ini kita dihebohkan oleh kasus Bom Buku yang ditujukan ke beberapa tempat (orang) diantaranya tokoh JIL, BNN, dan musisi top Indonesia, Ahmad Dhani. Salah satu bom tersebut berusaha dijinakkan oleh Kompol Dodi, yang kabarnya dikarenakan keterlambatan tim Gegana. Namun naas, karena mungkin salah prosedur.. si bom akhirnya meledak.


Kamis, 17 Maret 2011

Tsunami Didepan Mata, Lebih Milih Nyelamatin Orang

Iseng-iseng ngaskus.. eh liat trit bagus...

Masih ttg tsunami di Jepang.. di video terlihat orang-orang yg tetap berupaya menyelamatkan orang lain meskipun tsunami dah didepan mata... terlihat satu orang yg berupaya menolong akhirnya terseret tsunami, sedangkan orang-orang yg laen sampe ane nulis ni blog masih blum ada kabarnya..

Alhamdulillah, di dunia ini masih banyak orang-orang g egois yang kayak gitu..


Rabu, 16 Maret 2011

Jepang Khawatir dengan PLTN, Bagaimana dengan Kita?

Iseng-iseng baca berita ttg gempa Jepang, ane nemuin artikel menarik. Ini sedikit cuplikan isi tu artikel gan:

".......Bantuan itu, demikian pemerintah Jepang, akan dibutuhkan jika terjadi kebakaran hebat di PLTN Fukushima yang telah bermasalah. Selain terjadinya peningkatan radiasi pada reaktor di PLTN tersebut........"

 Tu berita terbit sekarang. klik disini tuk liat ke sumber langsung

Trus ane teringat ma berita kemaren-kemaren, klo Indonesia juga pengen bikin PLTN

Selasa, 15 Maret 2011

Tanjung Ular. Bangka-Belitung (Keindahan yang akan hilang?)

Kemaren waktu ane ke acara nikahan sodara ane, ane sempetin maen lagi ke Tanjung Ular, salah satu pantai indah di Bangka Barat. Dulu waktu masih smu, ane sering maen ke tempat ini ma temen2 ane gan. Waktu masih kuliah, klo liburan jg kadang kita maen kesini. 

Sayangnya sekarang kayaknya kita dah g bisa lg menikmati keindahan ni pantai.. dah ada TI  (Tambang Inkonvensional) disekitar lokasi.. trus jg sekarang akses ke tempat kita biasa ngumpul dah rusak n tertutup lalang. Ya kecuali ente cukup puas dengan pemandangan pantai dari titik yang lain pada lokasi. Nih, ane kasih foto-foto  ane ma temen-temen smu waktu tu pantai masih indah-indahnya.. sapa tau suatu saat kita beneran dah g bisa lg menikmati keindahan tu pantai.

Sabtu, 12 Maret 2011

Legenda Batu Balai (Cerita Bangka Belitung)

Besok kan ane mo jalan ke kota Mentok (Mentok apa Muntok? kota ato kampung?). Apapunlah.. nah, ane bakal ngelewatin tempat namanya Batu Balai. Yang ane tau dulu tempat itu dijadiin tempat pacaran. Sekarang-sekarang ane baru tau klo ternyata Batu Balai ada ceritanya. Ceritanya mirip ma cerita Malin Kundang. So, ane males klo nulis ttg ceritanya, ente dah pada tau kan. UPDATE: Cerita ada dibawah. check gan, sori klo jadi kepanjangan.

Jumat, 11 Maret 2011

Indonesia dijajah India

Percaya ato nggak, Setuju g setuju.. Agan semua harus sadar klo kita telah lama dan sampai sekarang masih dijajah oleh India. Tp, yg ane perhatiin bangsa kita ini sangat senang dijajah oleh India. G kayak waktu dijajah orang-orang eropa atopun dijajah bangsa sendiri.

Dijajah eropa, bangsa ini bangkit melawan. Dijajah bangsa sendiri, setidaknya melakukan demo. Lha ini dijajah India, seneng-seneng aja tu.. malah klo bisa lebih dijajah lagi kayaknya.

Mo bukti?

Kamis, 10 Maret 2011

Percakapan Buah Naga dan Selasih

Alhamdulillah, akhirnya ada jg yg follow blog ane.. hag hag hag..
Bini ane dah tidur.. Agan-agan jgn berisik ya.. biar bini ane g terganggu.. Diem-diem aja baca blognya.. Ni ane mo kasih cerita percakapan tadi siang via YM ttg selasih ma buah naga. Percakapan setelah temen ane baca tu blog..


Tuk, lindungi privasi, ane g tulis id tu temen ane.. yg pasti dia satu daerah n sekarang lg gawe di bdg. Ni percakapan dah ane translate ke bahasa indonesia yang valid versi ane

Buah Naga Temen Selasih

Gan ane mo cerita dikit kejadian waktu ane sakit kemaren. Yang sakit flu kemudian sariawan trus radang tenggorokan itu. Nah, ane pernah baca klo buah naga bagus tuk obati sariawan.. trus ane minta tolong bini ane beliin tu buah dah.. kayak gini ni bentuk buahnya:

 
Gambar buah naga

Selasa, 08 Maret 2011

Cinta Itu Datangnya dari Mulut.. Percaya G?

Dulu orang sering bilang klo cinta itu datangnya dari mata.. trus turun ke hati..
Sekilas, g ada yang salah gan.. soalnya harus diliat dulu biar bisa cinta..

Tp, pada perkembangannya sekarang ternyata setelah ane selidiki lagi, pernyataan tsb tidak valid. Nih ane terangkan kronologisnya:

Aku.. Sembuh Lagi

Ok gan, setelah penderitaan bermulai dari flu.. kemudian sariawan beberapa hari lalu.. diikuti radang tenggorokan.. akhirnya ane sembuh lagi.. sekarang sembuh plus plus gan.... hehehe.. bingung kan.. gini ni ceritanya.

 Gambar Orang Sehat

Kamis, 03 Maret 2011

Susahnya Edit blogspot

Dari jam setengah 3 tadi ane nyari2 cara edit tampilan blog ane. g ketemu-ketemu gan.. sebel ane.. maklum lah gan, nyubi.. tp, senyubi-nyubinya orang jg g setolol ane dah gan.. masa dah 1 jam ngacak-ngacak blog sendiri g nemu jg cara edit tu warna ma bekgron.. padahal tadi di tempat gawe ane sebelum pulang ane dah berhasil ubah warna postingan jadi orange..

Sariawan

Srlrpppp... ato mungkin seruput seruput... arrhhgg entahlah.. pokoknya ane mo bilang tadi ane minum air gula bikinan bini ane. seger rasanya dimulut ane yg dah mulai kering... kering karena sejam terakhir ane harus cuap-cuap di dalem kotak ukuran 3x3 ma pelanggan-pelanggan setia.. hehehe, setia karena hampir tiap hari mereka dateng ke kotak ini. sejam terakhir beda ma hari-hari biasanya. terasa menyakitkan.. bukan karena tu pelanggan rese-rese seperti biasanya, (tp g semua ding ^^.. ada jg yang manis-manis, kalem-kalem, manis tapi sangar, kalem tapi gahar.. hag hag hag.. pokoknya bermacam-macam lah) tp ada banyak sariawan dimulut ane..