affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Minggu, 10 April 2011

Pelabuhan Muntok. Bangka Belitung

Iseng liat isi dalam laptop, trus ane liat foto-foto pelabuhan muntok yg ane ambil taun kemaren pake kamera HP. Ternyata hasilnya lumayan.. waktu SMA dulu ane sering ngumpul ma temen2 di pelabuhan ini. So, sambil nunggu jam 10 ke undangan nikah tetangga mertua ane, ane sempetin bikin tulisan ttg pelabuhan ini.

Kapal-kapal nelayan di Pelabuhan Muntok

Kota Muntok atau yang juga dikenal dengan sebutan Mentok. Sebutan Mentok ini sering didengar sejak awal tahun 90-an. Mungkin dikarenakan lidah melayu yg lebih mudah menyebut Mentok daripada Muntok. Lokasinya yang dekat dengan laut dimanfaatkan oleh Belanda pada zamannya sebagai kota pelabuhan. Dua hasil alam utama Bangka, yaitu lada putih dan timah pun diangkut lalu dikirim ke negara-negara di Eropa melalui Pelabuhan Muntok. Begitulah sedikit cerita sejarah tentang pelabuhan ini.


Klo ane liat-liat lagi, sebenernya liat sunset juga lumayan indah dari sini.



Jadi, klo males ke Tanjung Kalian, agan sekalian bisa nyante disini aja gan, sambil liat kesibukan para nelayan dan pedagang disini..
Dulu disini dijadiin pelabuhan penumpang yang akan menyeberang ke Sumatera via kapal cepat maupun ferry, sekarang ya tinggal para nelayan ini gan. Klo malem juga indah disini, kapal-kapal nelayan biasanya dilengkapi oleh lampu/led warna warni.
Asalkan dikelola dengan baik, ane rasa tempat ini pun bisa dijadikan tempat wisata yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar