affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Sabtu, 09 April 2011

Sayur Darat ma Telur Ikan Tongkol, Maknyusss

Cerita kemaren sore ni gan. Ane kan tinggal di kontrakan. Ada 4 rumah tetangga ane. Yang paling ujung tu keluarga polisi. Bapak polisi tinggal ma istrinya, mereka dah lumayan berumur gan, mungkin kepala 5.
Sore kemaren, ane mo belanja di pasar terdekat ma bini ane. Eh c nenek (biasa c istri pak polisi dipanggil nenek di lingkungan kontrakan kita) lg bakar sampah. trus terjadi percakapan singkat gini dah.

A = Ane
B = Bini Ane
N = Nenek


Ni percakapan dah ane bikin ke bahasa indonesia yg baik dan benar versi ane

A = bakar sampah bu (ane mangilnya ibu) (biasa gan, basa-basi)
N = iya dek (ane dipanggil adek, T_T apakah ane terlihat tua?). Mau kemana?
A = belanja bu, beli sayur..
B = beli lauk bu (bini ane nyambung)
N = ibu ada lauk, makan dirumah ibu aja.
A + B = wah.. g usah bu, ngerepotin..
N = gpp dek.. udah sini ibu kasih aja lauknya.. ada ikan goreng tenggiri..
A = g usah bu gpp, terima kasih aja..

Langsung ane cabs.. tancap gas.. g enak ane harus makan dirumah nenek, coz ane bukannya lg g ada uang, tp mmg mo belanja seperti biasa. Mungkin c nenek mikir bini ane blum sempet masak, maklum kita berdua jarang dirumah.

Muter muter muter.. akhirnya kita (maksudnya ane ma bini ane) pergi ke ace (sebutan kakak cewe tuk cina disini) yg ujung, beli ikan.. Ada ikan tongkol.. ane liat tu tongkol gemuk banget.. trus ane bilang ma c ace supaya telor ikannya jgn dibuang.. Ternyata gan, telornya banyak banget... wuih. muantaf.. mana gratis lg telor ikannya. Heheheh
Ane g sempet foto tu telor ikan, so ane cari yg dah ada di net aja, kira2 kayak gini, tp lebih gemuk.
Sukses beli telor ikan, trus kita beli sayur.. krn lg g sreg apa-apa.. bini ane cuma beli timun dua biji, ma bawang putih 2 ons.. Trus pulang dah.
Sampe kontrakan, taunya kita dah ditungguin ma c nenek. Tau apa gan.. c nenek dah siapin semangkok sayur darat keladi ma 2 potong ikan goreng tenggiri.
Ternyata gan, jaman sekarang masih banyak orang baek..

Kira-kira penampakan sayur darat keladinya kayak gini gan
Ane c g peduli ma ikan tenggirinya gan coz ane g suka makan ikan.. ane suka ma keladi n telor ikannya.. wuih.. muantep ni.. Sampe rumah.. tu telor ikan digoreng biasa pake asem garem.. Maknyusss

Kira-kira gini penampakan telor ikannya setelah digoreng.. (ada alamat yg punya gambar gan.. hag hag hag)
Kuah sayur daratnya agak kental gan, kata bini ane, klo mo kental bumbunya ditambah kemiri.

Akhirnya kesampean jg ane makan sayur darat keladi ma telor ikan.. coz, ane pikir bini ane g suka keladi ma telor ikan, soalnya g pernah beli c.. taunya ternyata mmg ternyata g ada khusus jual telor ikan doank.. hag hag hag.. 

FYI klo sayur darat tu bisa macem2 isinya.... bisa kates (pepaya), keladi, kacang panjang, jantung pisang, jagung, dll.. salah satu penampakannya seperti dibawah ini.

Ni penampakan sayur darat yg pada umumnya muncul.
Ntar ane update cara bikin sayur darat dah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar