affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Jumat, 16 Desember 2011

2012 Kiamat? Menghadapi 2012...

Ini mungkin tulisan terakhir ane di blog tahun 2011 ini. Mari menatap 2012. Jika berbicara 2012, apa yang ada di benak agan? Sebagian besar orang (mungkin) akan langsung teringat dengan "Kiamat" jika mendengar 2012. Ane akui, otak ane pun diselipi dengan kemungkinan-kemungkinan itu.

21 Desember 2012, tanggal itulah akhir dari kalender Maya. Ada apakah di tanggal tersebut? Badai matahari, pergeseran medan magnet bumi, perubahan rotasi bumi, ditemukannya mesin waktu, banjir besar, zaman es, kiamat? entahlah. Ada yang tau? Jika kita merujuk tanggal ini sebagai kiamat, sebagai pegangan ane, Rasulullah SAW pun tidak pernah diberi tahu kapan tepatnya kiamat akan terjadi apalagi  orang laen. Pada akhirnya, bangsa maya pun tidak pernah mengatakan dengan pasti bahwa tanggal tersebut merupakan kiamat. setuju?!!


Tetapi, mungkin bencana besar memang akan terjadi di tahun 2012 ini berdasarkan fakta-fakta ilmiah yang ada berupa prediksi badai matahari maupun kerusakan alam yang sudah sangat parah. Nah klo mengenai bencana, ada baiknya kita bersiap-siap menghadapi kemungkinan yang terjadi. Berikut ini menurut ane adalah hal-hal yang penting kita persiapkan untuk menghadapi masa-masa sulit. CMIIW.

Mental dan Fisik:  
Persiapkan mental dan fisik kita dalam menghadapi masa-masa sulit. Sering-sering lah olahraga, jangan maen DotA ato CS mulu depan komputer gan.. jangan melulu melihat dunia dari jendela yang bahkan tidak bisa dibuka. Datanglah pada alam, dekat kepada alam sehingga kita bisa sebanyak mungkin paham alam kita.

Sumber Air Bersih dan Makanan:  


Kita perlu makanan dan air buat hidup, terutama air. Manusia bisa bertahan hidup lebih lama tanpa makanan daripada tanpa air. Percuma memiliki tempat perlindungan yang nyaman namun tidak memiliki makanan dan air, pada akhirnya akan mati kelaparan dan dehidrasi. Temukanlah sumber-sumber air sebanyak mungkin dilingkungan sekitar kita, biasanya dimana air disitu jg ada kehidupan, yang berarti tersedia jg makanan.

Tempat Perlindungan:  

Tempat Perlindungan yg ane maksud g harus berupa bunker, kapal raksasa ala film 2012, dll. G harus spesifik seperti itu. kita bahkan tidak tahu apa yang akan datang pada kita. Persiapkan mental, jangan panik yang membuat kita malah terdiam kaku ditempat dan kemudian mati tanpa perlawanan. Jikapun harus mati setidaknya usaha dikit kek gan. Persiapan tempat perlindungan paling utama setelah puncak bencana terjadi. Lihatlah lingkungan sekitar, carilah tempat paling aman dan dekat dengan sumber-sumber air dan makanan.

Kelompok:  

Ada yang mampu bertahan hidup sendiri gan? Hehehehe you know about this lah.. gimana mo hidup klo sendiri. Sampe2 ada istilah "tak bisa hidup tanpamu" hag hag hag.. Logika paling sederhananya, manusia perlu orang laen untuk berbagi. Betul? Yang agak kompleks. Di saat-saat sulit, kita tidak bisa mengetahui orang lain itu jahat atau baik. Mungkin akan terjadi kerusuhan, dan mungkin suatu saat kita harus mempertahankan hidup kita dan kerabat kita. Pastinya kita harus memiliki kelompok yang kuat, tp bukan kelompok untuk berbuat jahat ya gan, kelompok tuk bikin clan DotA masih lebih terhormat gan.. hahahahaha

Emas dan Perak:  

Duit yang agan kenal selama ini sebenarnya hanyalah pengganti (yang sangat tidak tepat) atas dirham dan dinar. Sangat tidak berharga terbukti dengan nilainya yang tidak stabil. Tapi sementara jgn bakar dulu semua uang yg agan punya. Apalah daya ketika semua orang mengatakan 1+2=1 kita harus mati-matian mengatakan 1+2=3. Emas dan Perak adalah alat penukaran yang terbaik. nilainya tidak pernah berubah dari zaman Rasulullah dulu hingga kiamat. Mulai sekarang investasi pada emas dan perak. Bukan berarti bini dan anak perempuan ente harus ditutupi emas dari ujung rambut ampe ujung kaki gan.. itu namanya bunuh diri. ^^. Emas dan perak suatu saat akan kembali menjadi alat tukar, jadi agan g perlu kembali pake sistem barter, kan ribet nuker 10kg kapas ma bahan makanan.. ^^

Senjata:  

Senjata buat ngerampok? y g juga lah gan, kan klo rampok pake senjata, kita jg harus punya senjata tuk melawan, setidaknya ya badan kita ini. Makanya harus sering-sering latihan bela diri, biar siap. Btw, klo terjadi badai matahari yang katanya akan merusak semua elektronik dan medan magnet di bumi, senjata api masih berguna g ya? memang c cara kerjanya kan cuma melontarkan peluru dengan ledakan. tetapi, jangan-jangan pelurunya jadi magnet, n macet.. hahahaha.. Brarti, klo terjadi gitu, kembali ke jaman dulu gan, pedang ma panah adalah sejata paling tepat. Lagian, senjata kan bukan tuk perang doank gan, sapa tau kita terpaksa harus kembali ke jaman dulu, dimana kita harus berburu dan bercocok tanam dengan teknologi seadanya untuk bertahan hidup.

Agama:  

Yah, pada akhirnya inilah yang paling penting. Kembalilah ke Sang Pencipta. Kembali kepada ajarannya, karena dengan itu kita akan selamat dunia akhirat. Tanpa memahami tujuan kita di dunia ini, pada akhirnya mental dan fisik digunakan untuk menindas yang lemah, sumber air bersih dan makanan digunakan untuk kepentingan pribadi dan kekuasaan, tempat perlindungan diri sendiri tidak ubahnya neraka untuk orang laen, kelompok hanyalah sekumpulan orang yang merampok orang laen, emas dan perak untuk membeli kehormatan orang laen, dan senjata untuk menjajah orang laen.

Bagaimana dengan teknologi sekarang? Teknologi tinggi sekarang pun tidak akan ada artinya jika badai matahari benar-benar terjadi. Punya HP g bisa lagi browsing, pesbukan, atopun sekedar nelpon dan sms, itu juga syukur-syukur klo bisa idup. Punya GPS dah g bisa lagi buat mancing... (hehehehe, ane pengen punya GPS buat bantu nyokap nentuin kapan n dimana tuk mancing di laut.. doain semoga cepet terkabul ya gan ^^ soalnya nyokap ane demen banget mancing dilaut). Teknologi yang terpakai pada akhirnya bukanlah teknologi-teknologi canggih yang dipersiapkan tuk perang jaman sekarang. ^^

As I say before, tolong agan koreksi jika ada yang salah, atau tambahkan jika ada kekurangan supaya kita bisa bersiap-siap jika datang bencana... ^^

Heheheh sori gan, bukannya mo nulis ulasan ttg ramalan 2012.. buat agan-agan yang cari tulisan tentang prediksi bencana/kiamat 2012 ada dibawah ini gan :
Ramalan Suku Maya, Kiamat 21 Desember 2012 : Sebuah Telaahan Fenomena Alam, Badai Matahari berkaitan dengan Panggung ke-kita-an.
Ramalan tahun 2012-2013 bangsa Maya: tanggal 21 Desember 2012 adalah “end of times”

Welcome 2012..
Tiap detik yang kita jalani berarti semakin dekat kita dengan mati, pembunuh segala nikmat.

6 komentar:

  1. kiamat , hanya tuhan yang tahu
    yang penting semangat jangan beku
    tahun tahun 2012 dah diambang pintu

    BalasHapus
  2. jangan menunggu waktu yang tak pernah kita tau kapan habisnya, namun manfaatkan kehidupan ini dengan yang terbaik selagi bisa :)

    BalasHapus
  3. lebih cepat lebih baik. . . Kiamat !

    BalasHapus
  4. ane malah sering ketemu kiamat, loh kok bisa..
    tetangga ane kali.. ki ahmad.. biasa dipanggil kiamat.. huaahahahah

    BalasHapus
  5. kiamat hanya Alloh saja gan yang Maha Tahu.
    Aku rasa kiamatnya mungkin bukan kiamat besar dengan musnahnya alam semesta

    BalasHapus
  6. januari 2012 dah mau berlalu

    hehe

    BalasHapus