affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Rabu, 22 Juni 2011

Anak 6 Tahun Bertahan Hidup Sendiri (Hanya Berteman Anjing)

Pagi ini ane jalan-jalan di KASKUS eh nemu trit ginian.. Gila gan.. Ente harus baca ni trit.. Sangat Menggugah hati. Trus ane kepikiran, bocah 6 tahun hidup sendirian, maksudnya bener2 melakukan semuanya sendiri? Akhirnya ane cari lg di sumber-sumber yg laen dan mendapatkan informasi seperti yang akan ane ceritakan dibawah ini gan:

Ah Long dan Sahabatnya

(Cerita ini terjadi tahun 2010) Bocah kecil bernama Ah Long yang hidup sendiri di sebuah desa kaki bukit di Gunung Malu, Liuzhou di provinsi Guangxi, China, umurnya baru 6 tahun, kedua orang tuanya telah meninggal dikarenakan mengidap penyakit AIDS berturut-turut di tahun 2008 dan 2010.
Orang orang disekitarnya mengucilkannya karena Ah Long dilahirkan dengan virus HIV yang mengalir di darahnya.
Ah Long harus menjaga dirinya sendiri karena kebanyakan orang takut untuk mendekat, Satu-satunya sahabat sejatinya adalah anjingnya yang bernama Lao Hei yang selalu setia menemani disampingnya. Satu-satunya keluarga yang ia miliki adalah neneknya yang berusia 84 tahun. Kadang si nenek mengunjunginya dan memasak untuknya, namun tidak bersedia tinggal bersamanya.
Karena Penyakitnya orang orang disekitarnya tidak menghiraukannya. Sekolah tidak mau menerimanya, bahkan para orang tua murid sepakat akan mencelakainya apabila Ah long muncul kesekolah dan bermain dengan anak-anak mereka. 

Dokterpun enggan mengobatinya apabila Ah long Kecil sakit, Bahkan Departemen Kesejahteraan tidak mau mengurus anak tersebut.

Ah Long Bocah 6 Tahun Hidup Sendirian:

Rumah Ah Long

Belajar sendiri

Mandi Sendiri

Mencari Kayu Bakar

Menanam Sayur

Persiapan memasak

Termenung

Masak Sendiri

Bersama Sahabat yang tidak mengucilkannya

Main bola sendiri

Main kungfu sendiri

Main Motor-motoran sendiri


Sejak cerita Ah Long diangkat oleh media, ia mendapatkan banyak perhatian termasuk dari pemerintah Cina. Awal bulan ini (ane baca post tgl 17 Desember 2010) sebuah rumah amal di kota Liuzhou setuju untuk mengurusnya.Ah Long juga mendapat perhatian dari orang-orang yang baik hati.
Ah Long pun dibangunkan rumah baru tepat disebelah rumahnya yang lama dengan dua kamar tidur, satu ruang keluarga dan satu toilet.

Rumah baru yang dibuat untuk  Ah Long, tepat disebelah rumah lamanya

Akhirnya, lega rasanya mendengar bahwa bocah yatim piatu yang dikucilkan oleh masyarakat ini akhirnya memperoleh perlakuan yang baik dan layak oleh orang-orang yang masih memiliki hati yang baik. b^.^d

11 komentar:

  1. Kasihan ..apa nak buat masyarakat masih lagi trauma pada orang yang ada Aids...

    BalasHapus
  2. T_T terharu, alhamdulillah udah ada yg perhatian :)

    BalasHapus
  3. good story....
    anak kecil saja bisa bertahan hidup di kehidupan yang keras.
    tapi saya heran masih banyak orang yang selalu mengeluh. padahal hidupnya berkecukupan. :)

    BalasHapus
  4. Gila, anjing sama manusia aja bisa hidup akur dan saling menolong kayak gitu. Patut dijadikan bahan instropeksi diri,
    ditunggu kunjungan baliknya ya kawan :D

    BalasHapus
  5. Untungnya orang-orang Cina masih ada yg punya "cinta" dan peduli.Tidak semua penduduk Cina jadi pengikut Ki Fat Cai,hingga anak itupun bisa direngkuhnya dengan kasih sayang.Nice pos kawan,happy weekend!

    BalasHapus
  6. gak sadar air mata gue ngalir

    BalasHapus
  7. ahh,, bnr2 cerita yg menyentuh gan T.T
    ane salut sama pribadi ah long. gak kebayang bagaimana rasa sakit yg dia rasa.
    aaaahhhhh,, anak sekecil itu harus bertarung dengan kebencian hidup.
    ane malu sama diri ane T.T
    nice share. sebuah keberunutngan bisa membaca artikel ini. thanksss ;)

    BalasHapus
  8. @All. Terima kasih dah komen di blog ane yg semrawut ini. Maaf ane g bales satu-satu.. kadang koneksi net ane lemot banget, n waktu terbatas buat net.
    Ane yg sempet syok beberapa saat baca tu berita. kasian banget.. tp syukurlah sekarang dah ada yg ngurusin. Mudah-mudahan makin banyak orang yang peduli dengan orang laen. termasuk orang tua yg peduli dengan anak-anaknya hingga g ngelakuin hal-hal yg akan menghancurkan masa depan anak mereka sendiri.

    BalasHapus
  9. subhanallah, semoga tidak ada lagi Ah Long yg lain,minta ijin sharing gan

    BalasHapus
  10. Sebenernya yang mengucilkan itu lebih kejam dari pada yang dikucilkan..
    Seperti orang hina itu orang yg suka menghina.

    BalasHapus