affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Senin, 11 April 2011

Upin Ipin Kena Demo

Gan, ni kasus dah lama, tp ane baru tulis sekarang soalnya pengalaman nulis hal yg berbau Indo-Malay di blog ane yg dulu ketika situasi memanas malah bikin panas blog ane. Mumpung sekarang dah adem coz perhatian rakyat Indonesia sedang teralih ke Melinda Dee, ane tulis dah ni pemikiran.

Agan-agan pasti dah tau Upin Ipin kan, serial anak yg berasal dari negeri Jiran itu. Klo gitu agan-agan pasti setuju klo film tersebut sangat-sangat berkualitas, jauh lebih berkualitas dibandingkan sinetron-sinetron Indonesia yang cuma merusak moral anak bangsa.
Serial Upin-Ipin

Nah, beberapa bulan yang lalu kan hubungan Indo-Malay sempat menegang kembali, demonstran kembali memenuhi jalan-jalan di kota-kota besar tuk meminta pemerintah indo agar bertindak tegas atas kasus yang sedang terjadi. Tetapi ada hal yang membuat ane geli disitu gan, (maaf ni ya bukan mo bela siapa-siapa) masa Upin Ipin kena imbasnya? Memang apa salah tu film, sori ni gan, klo agan-agan berfikiran jernih, pasti g akan menyalahkan sesuatu yang sebenarnya baik. Malah ada anggota DPR yang mengusulkan agar film Upin Ipin diganti dengan film Si Unyil.

Apa yang ada dipikiran orang ini?
Prilaku-prilaku yang sangat dipaksakan mengingat kualitas film tersebut. Diganti dengan film Unyil? menurut ane bukanlah tindakan yang bijaksana, tetapi menghidupkan kembali film Si Unyil tanpa harus mengganti Upin Ipin menurut ane lebih bijaksana. Lebih baik lagi jika mengganti sinetron-sinetron yang hanya merusak moral bangsa dengan film Upin Ipin dan Si Unyil.

Agan-agan pasti tau bahwa dalam film Upin Ipin, menggambarkan kehidupan yang sederhana, mengajarkan anak-anak untuk akur dengan sesama walaupun beda suku bangsa (disana ada bangsa melayu, cina, india, bahkan ada orang indonesianya juga). Banyak pelajaran moral yang bisa diajarkan ke anak-anak yg menonton film ini. Jadi, mengapa sesuatu yang baik harus didemo? Bukankah masih banyak hal lain yang seharusnya dipikirkan?!!

Iseng nyari upin ipin di dunia nyata.. heheheh, klik tuk ke sumber gambar
So, lain kali lebih berfikir jernih gan.. Ok.. Jangan mudah terprovokasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar