affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Kamis, 10 Maret 2011

Buah Naga Temen Selasih

Gan ane mo cerita dikit kejadian waktu ane sakit kemaren. Yang sakit flu kemudian sariawan trus radang tenggorokan itu. Nah, ane pernah baca klo buah naga bagus tuk obati sariawan.. trus ane minta tolong bini ane beliin tu buah dah.. kayak gini ni bentuk buahnya:

 
Gambar buah naga


Setelah itu, bini gw minta tolong adiknya beliin di pasar. Dapet dah tuh buah.. wuih.. seger.. Kres kres.. ada bijinya item-item. kena sariawan berasa pedih.. Trus ane perhatiin kok biji buah naga mirip ma biji selasih ya... Kebetulan mertua ane nawarin selasih.. jadi punya dua barang yang mirip dah.. gambarnya kayak dibawah ini ni gan:
Gambar selasih
Ane penasaran, apakah biji selasih tu berasal dari buah naga.. ato setidaknya sekeluarga lah gitu.. trus iseng ane bikin percobaan dah.

Ane minta ma bini ane tu biji selasih diseduh ma aer, aernya aer anget biar cepet ngembang kayak telor kodok.. Trus ane minta tu buah naga dipotong dadu trus dimasukin ke aer telor kodok tsb..

Ane tunggu 1 menit.. biji yang di buah naga kok g ikutan ngembang ya.. 5 menit.. g juga ngembang.. ya udah. ane minum aja tu aer.

Beberapa jam kemudian ane minta bikin lagi, tp kali ini ane keluarin tu biji-biji item dari buah naga... 1 menit.. g ngembang kayak biji selasih juga tu biji buah naga.. 5 menit.. sama juga.. 10 menit.. tetep aja kayak gitu.. Argh.. kesabaran habis.. bibir ane dah perih.. Ane minum aja tu percobaan gagal..

Sekarang setelah ane googling, baru tau ternyata mereka mmg sepenuhnya beda.. T_T. Klo buah naga sejenis kaktus.. sedangkan selasih, ni yg ane dapet hasil googling:

.....Sebenarnya benda itu adalah biji tanaman selasih yang mempunyai nama lain solasih, ruku-ruku atau kuruku dan dalam bahasa Inggrisnya termasuk kelompok Sweet Basil atau dalam bahasa latinnya termasuk kelompok Ocimum spp.....


Nah, salah satu jenis selasih adalah kemangi.. daunnya enak buat lalap atopun buat pepes ikan.. muantap.
soal khasiat selasih, ente googling aja ya.. kepanjangan klo ane copas dimari.. lagian.. dah banyak yg bahas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar