affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Rabu, 16 Maret 2011

Jepang Khawatir dengan PLTN, Bagaimana dengan Kita?

Iseng-iseng baca berita ttg gempa Jepang, ane nemuin artikel menarik. Ini sedikit cuplikan isi tu artikel gan:

".......Bantuan itu, demikian pemerintah Jepang, akan dibutuhkan jika terjadi kebakaran hebat di PLTN Fukushima yang telah bermasalah. Selain terjadinya peningkatan radiasi pada reaktor di PLTN tersebut........"

 Tu berita terbit sekarang. klik disini tuk liat ke sumber langsung

Trus ane teringat ma berita kemaren-kemaren, klo Indonesia juga pengen bikin PLTN


PLTN


Yang jadi pertanyaan ane sekarang, apakah kita lebih siap dan lebih pintar dari ahli-ahli Jepang sehingga mampu mengatasi masalah jika terjadi bencana spt di Jepang sekarang. Maaf, bukan bermaksud meremehkan, tetapi melihat kenyataan sekarang dimana negara yang paling siap menghadapi bencana pun kelabakan dengan hal ini, apalagi Indonesia yang merupakan negara paling rawan kena tsunami dan gempa.

PLTN Fukushima yang meledak


Ingatlah bahwa Indonesia memiliki potensi lain yang luar biasa, buat apa memikirkan nuklir? Indonesia adalah negara yang rawan gempa.. bahkan lebih rawan dari jepang. Ni bukti ane bukan omong kosong: Indonesia Rawan Gempa Terbesar di Dunia


Kita semua pasti tau Chernobyl kota yang mati sampai sekarang karena nuklir..  Mau idup di tempat kayak gitu gan? berikut beberapa akibat radiasi nuklir:

1. Rambut: Rambut akan hilang dengan cepat bila terkena radiasi pada kisaran 200 Rems atau lebih. Rems adalah satuan kekuatan radioaktif.
2. Otak: sel-sel otak tidak akan rusak langsung kecuali terkena radiasi sebesar 5000 Rems atau lebih. Seperti jantung, radiasi membunuh sel-sel syaraf dan pembuluh darah serta dapat menyebabkan kejang dan kematian mendadak.
3. Kelenjar Gondok: kelenjar tiroid sangat rentan terhadap yodium radioaktif. Dalam jumlah tertentu, yodium radioaktif dapat menghancurkan sebagian atau seluruh tiroid.


Bahaya nuklir  lebih lanjut bisa agan liat disini.

Bayangin klo kita harus bertemu dengan keluarga dengan cara seperti ini
Akibat Plutonium
Inilah korban nuklir Jepang pada waktu Perang Dunia II

Naudzubillah... jangan sampai terjadi


UPDATE:

nih pakar nuklir yg bicara, klik aja gan Alhamdulillah ane g sendirian...

2 komentar:

  1. semoga negara kita tetap tentram, aman dan damai

    BalasHapus
  2. mudah2an ga jadi pembangunan PLTN di Babel.. amiin

    BalasHapus