affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Selasa, 14 Februari 2012

AHO... Maho kali?

Dari jalan2 liat mobil-mobil bagus pake DRL, jadi teringat ide lama yg hampir aja hilang dari ingatan, AHO. Motor2 keluaran sekarang menerapkan AHO imbas dari penerapan undang-undang yang mengharuskan motor menghidupkan lampu utama pada siang hari.

AHO di perkampungan?
AHO sendiri singkatan dari Automatic Headlamp On, jadi lampu utama kita akan terus menyala selama motor dinyalakan ato bola lampunya g putus.. :D. Kenapa g menerapkan DRL (Daytime Running Light) seperti di mobil? kan kelihatan lebih keren tu.. terbukti DRL pada mobil pun meningkatkan keselamatan pengendara.


DRL.. cakep kan?
Yang bikin g enak adalah hilangnya fitur saklar hidup mati lampu. Bayangkan jika motor kita jalan di gang-gang yang banyak preman nongkrongnya.. g enak kan klo lampu motor kita nyorot tu mata orang2 serem.. bisa2 digebukin lagi.. :D.. trus jg AHO disebut2 sebagai fitur baru.. plis deh.. AHO tu menghilangkan saklar, sebuah fitur. lagian dengan hilangnya saklar ini harga motor jg g ikut turun... (mo diturunin berapa juga?... :D).
Ni preman serem gan..
AHO memang efektif untuk motor yg jalan di perkotaan, tp klo di pedesaan, kayaknya hanya jadi pemborosan deh.Klo ane boleh memilih, ane lebih millih motor tanpa AHO daripada yg ber AHO.. ketika diperlukan ane bisa menghidupkan lampu utama, klo g dipake bisa ane matiin sendiri.. Simple kan? Knapa harus dihilangkan saklarnya bos?
Mending jg klo mau bikin fitur baru.. pake DRL seperti di mobil pada motor.. jangan ilangin saklarnya... Ngarep.. pabrikan motor kan pelitnya minta ampun..

ref:

20 komentar:

  1. Macam-macam aja,kalau AHO berlaku,berapa kali sehari kita ganti batre motor,hehe.Lagian benar alasan teman,masuk gang,bisa babk belur kita,haha.
    Nice share sop,ane juga ga setuju.Thanks ya,happy blogging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. mudah2an kita g babak belur karena AHO gan.. ^^

      Hapus
  2. bagus sekali nih blog dan makin ramai nih sob,,,,,

    nice share and happy blogging sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh lebih bagus blog agan.. hehehe. Alhamdulillah sekarang lumayan rame gan... ^^

      Hapus
  3. motor saya belum ada AHO nya sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motor ane jg g pake AHO.. soalnya motor jadul.. hehehe.. bersyukurlah yg motornya blum pake sistem AHO, jadi ada pilihan.

      Hapus
  4. mungkin ada kerjasama baru antara sebuah perusahaan lampu dg kebijakan UU lalu lintas terbaru.*maaf kalo salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin jg gan.. tp, dengan adanya AHO, polisi nakal jadi kehilangan satu alasan untuk menilang, hehe..
      Sebenarnya peraturan menyalakan lampu motor disiang hari tujuannya agar motor (termasuk objek kecil di jalan, jika dibanding kendaraan laen)mudah terlihat oleh pengendara laen. Ane dukung kebijakan ini..

      tp, ane g suka AHO.. maksa banget harus ilangin saklar lampu utama.. pake saklar jg kita bisa nyalain lampu utama di siang hari bukan?

      Hapus
  5. mamapir lagi nih sobat menantikan postingan terbaru dari sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan gan.. dah ada yg terbaru..
      thanks dah sering2 mampir ke blog ane gan.. ^^

      Hapus
  6. AHO.. kok mirip nama temen ane gan.. informatif gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen agan namanya AHO? jangan2 agan.. Mmm...MAHO.. hahaha.. piss gan. becanda.

      thanks dah mampir gan.

      Hapus
  7. Sepertinya peraturan dibuat agar dapat menghasilkan ya masbro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheeh.. lumayan gan.. secara g langsung, pabrikan bisa menghemat dengan dasar peraturan ini..
      dan alasannya kuat gan, "demi keselamatan pengendara, karena masih banyak pengendara yg lupa menyalakan lampu utama disiang hari".. hehehe

      Hapus
  8. Menurut ane lebih baik pake yg manual aja sob (bukan AHO) biarlah kita yg mengatur motor kita, bukan sebaliknya... Motor sobat pake AHO ya?? Hahaha... Judulnya lucu sob "AHO... maho kali??" Wkwkwkwk, nice share sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju gan...

      motor ane motor lama gan, blum pake sistem AHO. InsyaAllah klo ada rezeki, beli motor baru. Klo dah pake sistem AHO, paling ane bikinin saklar biar bisa dimatiin lampunya.

      Hapus
    2. Amin, semoga kesampean beli motor barunya tuh sob

      Hapus
  9. hehe..kayaknya masih belom perlu dipake deh si AHO ini. Saya masih suka ngatur manual.

    BalasHapus
  10. gara" pake system AHO saya hampir di lempar botol sama" bapak" yang lagi pada ronda di pos kamling
    saya ga setuju sama AHO terlalu maksa, seharunya saklar harus tetap ada biar kita bisa sesuaikan sama kondisi jalan, kapan dinyalain kapan dimatiin
    apa lagi klo lagi manasin motor pagi", aneh rasanya liat lampunya nyala tanpa guna...
    Semoga pemerintah bisa lebih memperhitungkan peraturannya dengan kondisi di negara ini...

    BalasHapus
  11. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus