affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Kamis, 02 Februari 2012

73 Orang Mati Konyol


Tadinya ane mo bikin artikel tentang sepakbola nasional.. eh lg baca-baca di yahoo, terlihat judul yg bikin penasaran "Tragedi! Rayakan Kemenangan 73 Orang Tewas di Laga Sepakbola" Ane pikir.. wah Indonesia lagi ni? ternyata laga tersebut berada di negeri Mesir.. Alhamdulilah, bukan di Indonesia, jadi tidak perlu khawatir bakal terjadi kerusuhan.

image: acehmediacentre.com

Berikut yg ane baca dari yahoo:
REPUBLIKA.CO.ID, PORT SAID — Tragedi besar menyelimuti dunia sepak bola MEsir. Sedikitnya 73 orang tewas di atas rumput sepak bola, seusai pertandingan Liga Mesir antara, Al Masry versus Al Ahly, Kamis, (2/2). 
Seperti dilansir ESPN, ribuan penonton AL Masry tiba-tiba merangsek masuk ke dalam lapangan untuk merayakan kemenangan bersejarah 3-1 atas sang rival. Bukannya merayakan suka cita, para pendukung toim asal kota Port Said ini justru menyerang polisi, pemain, dan pendukung AL Ahly. Dengan tongkat, pisau, serta batu, mereka berlari memburu pemain Al Ahly. 
Melihat hal ini, seluruh pemain AL Ahly tunggang langgang. Ada beberapa pemain asal klub Kairo ini yang menjadi korban penganiayaan. Hingga kini, belum diketahui apakah para pemain jadi salah satu korban dari 73 orang yang tewas di lapangan. Yang jelas, mayat-mayat kini bergelimpangan di tengah lapangan dengan kondisi luka di sekujur tubuh. 
Sepakbola tampaknya memang telah menjadi agama bagi banyak orang. Buat apa coba bunuh orang buat hal yang tidak ada artinya seperti ini. Apa sebenarnya yang dibela, disanjung orang-orang seperti ini sehingga klub diperlakukan seperti Tuhan. Layakkah membela suatu klub hingga seperti ini?

Semoga tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini.

ref:


8 komentar:

  1. Wah, kacau nih sob, Astagfirullah... Apa yang ada dipikrannya.. Aduhhh prihatin liatnya nih, bener dah serius nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane jg g habis pikir gan.. Padahal ane jg suka sepak bola.. tp g kayak gini

      Hapus
  2. astagfirulloh. pikirannya sudah kerasukan semua . sangat memprihatnkan sekali sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye gan... mudah2an g terjadi lagi yg kayak gini. Sing eling kabeh lah..

      Hapus
  3. wah,,, kasihan tuh yang matinya konyol...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye gan.. niatnya mo dukung tim eh malah mati

      Hapus
  4. tragedi hebat ini gan
    kok bisa sampai begitunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah klo orang dah g punya akal sehat... gelap mata.. padahal hanyalah sesuatu yang sangat tidak layak untuk dilakukan.

      Hapus