affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Selasa, 24 Januari 2012

Xenia Maut di Tugu Tani

Setelah melihat berita di Trans7 pagi ini, ane bru benar2 yakin jika si pengemudi menggunakan Narkoba. Sebelumnya ane dah baca di KasKus tetapi ane masi belum yakin.



Berikut kronologi singkatnya:


Pukul 11.12 WIB. 

Kecelakaan terjadi di Jl MI Ridwan Rais arah Tugu Tani, tepatnya depan gedung kementerian Perdagangan Jakarta Pusat.

Pengemudi dan penumpang Daihatsu Xenia B 2479 XI usai menghadiri acara di Hotel Borobudur di Lapangan Banteng. Saat itu, pengemudi Xenia memacu kendaraannya hingga 60-70 Km per jam.

Mobil yang dikemudikan Afriyani Susanti (29) berjalan dari arah Hotel Borobudur di Lapangan Banteng menuju Tugu Tani. Di depan Gedung Kemendag, kendaraan oleng kemudian banting setir ke kiri dan menabrak pejalan kaki di trotoar, serta merusak halte bus di depan Gedung Kemendag.



Pukul 12.25 WIB



8 orang korban tabrakan dinyatakan tewas dan dibawa ke RSCM. Sementara itu 5 korban luka-luka dibawa ke RSPAD Gatot Subroto.
Diketahui si pengemudi sebelum kecelakaan menggunakan narkoba, tidak membawa sim dan stnk saat berkendara, setelah menabrak orang yg menyebabkan kematian bukannya menyesal tetapi malah marah-marah. Dunia edan gan, sudah membunuh malah marah-marah..

Atas kejadian tsb, AS (29) bisa kena pasal berlapis sebagai berikut:
Pasal 310
(1) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan kerusakan Kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (2), dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam)bulan dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah).
(2) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan Kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (3), dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah).
(3) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan korban luka berat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (4), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah).
(4) Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000,00 (dua belas juta rupiah)
Itu baru tentang lalu lintasnya gan, lalu gimana dengan narkobanya? akankah diproses? Karena menurut ane sangat lucu jika yang diangkat hanya masalah lalu lintasnya doank. betul?

Menurut sumber gambar, ini adalah pesta miras dan narkoba AS sebelum kejadian

Yah, kita tunggu saja kelanjutan kasus ini, akankah seperti kasus-kasus orang berduit lainnya. ^^.
Yang lebih menarik lagi menurut ane, akankah kasus ini bisa menutupi kasus-kasus besar sebelumnya seperti kasus kursi dan toilet? :D.

Satu aja pesen ane buat AS dan semua orang yg berpikiran serupa dengan AS: klo lg kena masalah, jgn berlindung dibalik kerudung.. Ane eneg liat orang2 kayak gini menggunakan kerudung bukan krn niat bertobat tetapi hanya untuk memberi image orang baik2, setelah masalah selesai kembali berbejad ria.

Video amatir:



Referensi & Sumber gambar dan video:

Alhamdulillah ada perkembangan:
http://www.jpnn.com/read/2012/01/24/115073/Sopir-Xenia-Maut-Mabuk-Kombinasi-
disitu diberitakan bahwa penyelidikan kasus narkobanya sedang berjalan.

Mudah2an keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Aaminn.

6 komentar:

  1. Kasih kue lapis aje,timpukin kemuka Apriani.
    Saya sampai bercucuran air mata sop,bagaimana jauh dari Jawa mau refresing di Betawi,ternyata maut sudah menunggu.Semoga keluarga para korban tabah,amin.
    Nice thanks ya,happy blogging.

    BalasHapus
  2. memang nyata dampak buruk dari narkoba. Moga bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua..Happy blogging

    BalasHapus
  3. itulah makanya agama sangat melarang mengunsumsi narkoba, kadang manusia itu suka ngeyel memang..

    BalasHapus
  4. waduh ko telentang klenger
    wah wah wah ....

    BalasHapus
  5. @All
    Narkoba mmg g ada bagusnya gan..
    thanks all dah mampir.

    BalasHapus