affiliate marketing
Shared Files Search Engine File Search Engine by Filecrop

Minggu, 27 Maret 2011

Penyebab Kematian Utama di Dunia

Ane beberapa hari ini kepikiran ttg mati gan... ada kejadian yg mengingatkan ane klo kematian ane sebenarnya sangat dekat.. n walopun ane sekarang sehat.. kematian itu bisa datang darimana aja.. g harus ketika ane sakit parah.. atopun waktu lg ngebut di jalan raya..
Trus iseng2 nyari-nyari di google dah ttg kematian.. n dari situs ini, ane dapetin yg kayak gini:



World                                                          Deaths in millions  % of deaths


Coronary heart disease 7.20 12.2
Stroke and other cerebrovascular diseases 5.71 9.7
Lower respiratory infections 4.18 7.1
Chronic obstructive pulmonary disease 3.02 5.1
Diarrhoeal diseases 2.16 3.7
HIV/AIDS 2.04 3.5
Tuberculosis 1.46 2.5
Trachea, bronchus, lung cancers 1.32 2.3
Road traffic accidents 1.27 2.2
Prematurity and low birth weight 1.18 2.0


Hehehehe, basa bule gan.... tabel di atas tentang 10 penyebab utama kematian di dunia taun 2004 (beuh data lama!!!.. yg sekarang ane blum dapet gan, yg itu aja ya).. Agan punya penyakit yg seperti dituliskan di tabel diatas g gan? klo punya.. brarti hati-hati aja gan.. hag hag hag.. Siap-siap klo malaikat maut dateng.. hag hag hag

Ini dia gan, lg siap2 cabut.. bukan cabut nyawa gan.. cabut pancingan di sungai.. hag hag hag. Ilustrasi doank
Trus ane googling-googling lagi dah.. sampe akhirnya ane di ingetin fakta tentang kematian di situs ini.
Kematian ditangan Allah, mo sedang apapun, dimanapun klo harus mati ya mati.. jd, klo punya penyakit seperti yang tertulis dalam tabel diatas, tenang aja gan.. mungkin matinya bukan karena itu.. bisa jadi matinya karena keselek biji kedondong, ato ketiban uang sejuta dari pesawat, tp uangnya dalam pecahan koin 500 jadul yg gede2 n tebel2 itu gan.. hag hag hag.
“Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh…….” [An-Nisa:78]

“Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan”. [Al Jumu'ah:8].

Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS, Al-Munafiqun, 63:11)

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS, Luqman 31:34)
Jadi sekarang jelas, penyebab kematian no 1 di dunia adalah karena memang sudah waktunya.. Hag hag hag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar